5 Trik Kecantikan Menggunakan Es Batu

This is our new beauty remedy to apply.

Es batu selalu menjadi penyelamat ketika kita haus sehabis beraktivitas di luar ruangan yang begitu panas. Namun ternyata nggak hanya itu kok manfaat yang bisa kamu ambil dari air beku yang berbentuk kotak-kotak kecil ini. Faktanya, es batu bisa juga digunakan untuk merawat kecantikan kulit kamu. Let’s read to find out more!
For Instant Freshness
Sering merasakan wajah kusut dan kusam sewaktu bangun tidur? Mending kamu tiru trik berikut. Setelah mandi, ambil beberapa es batu lalu gosokkan dengan gerakan melingkar pada seluruh permukaan wajah, mulai dari dahi sampai dagu. Efek dingin dari es batu dan pijatan lembut yang kamu lakukan tersebut mampu menstimulasi dan melancarkan peredaran darah, yang bisa membuat wajah kamu yang kusut tadi tampak lebih segar seketika.


For Long-Lasting Makeup
Baru beberapa jam diaplikasikan, eh makeup kamu tiba-tiba saja sudah tidak jelas dan luntur. Anyway, kalau kamu mau makeup kamu tahan lama, mudah saja. Cukup gosokkan es batu pada wajah kamu sebelum mengaplikasikan makeup. Es batu akan membekukan dan menutup pori-pori kamu sehingga efektif membuat makeup kamu menempel sempurna, lebih tahan lama, dan yang pasti kamu tidak perlu lagi touch-up berulang.


For Acne
Mood berantakan gara-gara mendapati wajah berjerawat saat kamu bercermin? Tidak usah panik, karena es batu bisa mengatasinya. Prinsipnya, es batu dapat menenangkan area sekitar jerawat. Efek dingin yang ditimbulkan dari es batu yang mencair membantu menghilangkan kelenjar minyak dari wajah sehingga otomatis bisa mengurangi timbulnya jerawat. Selain itu, dapat juga menutup pori-pori yang membengkak dan mencegah bakteri masuk ke dalam kulit kamu. Cara menggunakannya adalah dengan membungkus es batu dengan kain, lalu gosokkan pada area yang berjerawat selama 10 menit setiap hari. Pori-pori wajah kamu mengecil dan inflamasi pun berkurang.


For Sunburn
Siapa suruh tidak pakai sunscreen? Kalau sudah begini, efek sunburn yang membuat kulit menjadi kelam, perih dan gatal pun pasti tidak bisa kamu hindari lagi. Tapi untunglah, ada es batu yang siap membantu mengatasi masalah kamu. Well, es batu memang sering dianggap sebagai bantuan instan untuk meredakan efek sunburn. Caranya, kamu hanya perlu memberi beberapa tetes air mawar pada es batu, lalu bungkus dengan menggunakan kain dan tempelkan pada area yang terkena sengatan sinar matahari. Efek sunburn yang kamu alami pun berkurang.


For Eyebag
Capek setelah kerja seharian dan kurang tidur gara-gara banyak tugas? Coba trik yang satu ini! Siapkan beberapa es batu, kemudian bungkus dengan kain lembut. Gosokkan perlahan pada mata kamu dan diamkan selama beberapa menit. Cara tersebut tidak hanya mampu mengurangi stres, tapi juga menghilangkan bengkak atau kantung mata yang besar.

No comments:

Post a Comment