How To Create Classic French Braid

Let’s find how to look like a classic French girl!

Rambut kepang memang salah satu gaya rambut yang timeless. Tidak heran jika gaya rambut ini terus saja berinkarnasi di tiap musim apapun dan di atas runway manapun, termasuk di show Victor & Rolf. Tertarik ingin coba?


Menempati daftar gaya rambut paling diminati di setiap fashion week, rambut kepang sudah pasti menjadi tren yang wajib kamu coba. Missy Clarkson, yang merupakan hair stylist di salon Burke & Hair di Vancouver’s Gastown, pun berkomentar soal dominasi tren rambut ini. “Rambut kepang mudah divariasikan. Aku pikir itulah mengapa gaya rambut ini terus saja ada lagi di tiap runway.”
Meski ada banyak twist untuk gaya rambut kepang di show musim kali ini – mulai dari penggambaran gadis Meksiko ala Frida Kahlo dengan rambut fishtail yang dianyam hingga membentuk mahkota, sampai versi dekostruktif khas Rachel Zoe yang bergaya Bohemian – rambut kepang ala gadis Perancis yang bergaya klasik tetap tidak kehilangan penggemar.

Clarkson pun membagikan tips untuk menciptakan classic French braid dengan sentuhan twist yang modern.


1.  Mulailah dengan Membersihkan dan Mengeringkan Rambut
Rambut yang sudah bersih dan dikeringkan memungkinkan kamu untuk menciptakan tekstur grittyyang diinginkan. Blow dry rambut sembari menyemprotkan texturizing spray ke dalamnya untuk mengunci tekstur rambut sekaligus menciptakan sedikit efek messy.


2.  Bentuk Kepangan ala Perancis
Bentuk kepangan secara diagonal di sepanjang bagian tengah rambut kamu dan tidak perlu dibuat terlalu rapi. Mulailah mengepang dari kedua sisi pangkal rambut (yaitu dari tengah belahan rambut) menyusuri kulit kepala hingga kepangan tersebut habis dan sudah berada di sisi yang berlawanan). Tarik ujung kepangan mendekati ujung telinga, lalu jepit dengan menggunakan bobby pin. Usahakan agar bobby pin tersembunyi dengan baik, di dasar kepangan dekat kulit kepala.


3.  Bisa Juga Dijahit
Kamu juga bisa berkreasi dengan kepangan kamu. Misanya saja, kalau kamu ingin membentuk kepangan dengan model updo, kamu cukup menggunakan tail comb untuk melonggarkan bagian rambut yang sudah kamu kepang tadi. Tapi kalau kamu tidak mau repot, datang saja ke salon dan hair dresser pun akan menggunakan jarum bordir untuk menjahit rambut kamu dan membuat kepangan updo ini. Teknik ini bisa menjadikan kepangan updo kamu tahan lama, bahkan walaupun dibawa tidur.


Courtesy of FIMELA

No comments:

Post a Comment