5 Cara Atasi Kuku Yang Rusak


Suka sebal melihat cat kuku yang tiba-tiba rusak padahal kamu sudah susah payah memulasnya? Tapi kamu tidak perlu khawatir. Cause we have solution to overcome this issue.
Get French Manicure
Top coat memang selalu jadi benda wajib punya supaya cat kuku kamu terlindungi. Tapi jika cat kuku sudah terlanjur rusak (terutama di bagian ujung kuku), kamu bisa mencoba French manicure. Kuncinya, tinggal pilih cat kuku berwarna berbeda dan aplikasikan pada bagian ujung kuku kamu. Selesai!

Create A Checkered Pattern
Cara lain yang bisa kamu tiru adalah dengan memulaskan cat kuku untuk membuat motif papan catur di kuku kamu. Nggak perlu repot mendesain pola kotak-kotak yang superkecil. Kamu hanya perlu membuat pola kotak menggunakan dua cat kuku dengan warna kontras. Warna cat kuku yang sudah lebih dulu kamu pulas akan menjadi warna dasar, sedangkan warna yang satunya lagi kamu gunakan untuk menutupi hasil cat kuku yang rusak. And welcome an artsy nail!


Go With Glitzy Glitter
This is the best option to repair your broken nail polish. Tidak perlu teori banyak untuk mengaplikasikan glitter pada kuku. Cukup pulaskan glitter nail polish sedikit lebih tebal di atas bagian cat kuku yang rusak and you can say good bye to nail problem.


Take Clip, Then Trim
Biasanya cewek sengaja memanjangkan kukunya supaya jari terlihat lebih ramping dan pulasan cat kuku pun terlihat lebih cantik, tapi bisa jadi riskan untuk membuat cat kuku cepat rusak. Nah, kalau sudah begini kamu tidak perlu pusing. Bentuk lagi saja ujung kamu – bisa dibuat melengkung, lancip atau bahkan kotak – dengan bantuan gunting kuku.


Count on Nail Polish Remover
Cat kuku tidak hanya bisa rusak di bagian ujung kuku, tapi juga di tengah (apalagi saat cat kuku kamu masih setengah kering dan tiba-tiba “bersentuhan” dengan sesuatu). Untuk mengatasinya, kamu butuh nail polish remover dan aplikasikan hanya di bagian cat kuku yang rusak. Sesudah itu, pulaskan lagi cat kuku dengan warna sama pada bagian yang sudah dihapus tadi. Jangan lupakan top coat sebagai finishing!

No comments:

Post a Comment