Blogger Michelle Phan Rilis Brand Kosmetik

From YouTube star to become beauty entrepreneur.



Dengan 4,5 juta subscribers, Michelle Phan sudah pasti beauty guru paling terkenal di YouTube. Popularitasnya inilah yang meyakinkan L’Oréal untuk membantunya melansir lini makeup yang terinspirasi oleh viewers-nya di media sosial.Nama Michelle Phan tentu sudah nggak asing lagi di dunia kecantikan. Keahliannya memberi tutorial seputar makeup membuat Phan begitu populer sampai akhirnya berhasil mengubah statusnya dari beauty blogger menjadi pebisnis. Setelah tahun lalu menuai sukses berkat lini perhiasan Ever Eden, kali ini Cinderella moment ratu make-up tutorial ini datang ketika L’Oréal mengajaknya kerjasama untuk merilis brand kosmetiknya sendiri, Em.
Em berasal dari kata Vietnam yang berarti little sister atau sweetie. Dengan menamai lini kosmetiknya menggunakan istilah yang ditujukan untuk cewek remaja, Phan ingin membuat lini barunya ini terasa lebih personal di hati para fans-nya yang rata-rata memang berada di kategori umur tersebut. Tidak hanya itu, Em juga merupakan inisial nama Phan yang sudah pasti akan memperkuat branding lini makeup ini diantara deretan nama besar label makeup lainnya.

Lini kosmetik milik Phan dinilai sangat komprehensif. Loose powder-nya dibungkus dengan plastik transparan sehingga nggak akan tumpah dan mengotori makeup kit. Palet warna pipi punya fungsi ganda sebagai blush ataupun bronzer, sedangkan palet eye shadow-nya dilengkapi dengan de-potting tool yang bisa memudahkan kita untuk menambah atau menghapus shade sesuka hati. Ada juga Life Palette, beauty kit yang terdiri dari 36 shades – 24 eye shadows, 4 blushes, dan 8 warna lipstick – yang kesemuanya bisa di-refill atau juga diganti dengan palet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan (untuk acara siang, malam, pesta, dating, kerja, liburan ke pantai atau acara penting lainnya).

Lebih spesialnya lagi, ternyata Phan mengembangkan lini kosmetiknya ini berdasarkan input yang dia dapat dari jutaan followers di akun YouTube-nya. Mereka lah yang memberi masukan soal apa saja yang kira-kira mereka perlukan dalam ber-makeup, warna-warna yang mereka mau lihat dalam palet, bahkan memberi saran soal nama untuk tiap shade. “Aku bepergian dan bekerja dengan kalian semua untuk bisa mengembangkan lini ini,” jelas Phan, “Sama sepertiku, kalian juga lah yang menjadi inspirasi dan bagian dari brand.”

No comments:

Post a Comment