Right Way To Apply Your Blush


Biasa diposisikan paling akhir dalam ritual ber-makeup, blush justru menjadi poin esensial yang bisa menentukan nilai penampilan keseluruhan kamu. Here’s how to wear your blush…
Prepare For The Best
Kamu wajib tahu tipe blush yang cocok untuk kulit kamu. Blush dengan tekstur bubuk dan gel untuk kamu yang punya kulit berminyak, sedangkan yang bertekstur creamy untuk kamu yang berkulit kering. Warna juga penting sebagai bahan pertimbangan kamu. Kamu yang berkulit gelap butuh warna blush yang sedikit lebih cerah, sementara yang berkulit terang lebih pas dengan warna natural semisal cokelat. Yang nggak kalah penting adalah memilih brush yang tepat, dan tipe idealnya yaitu brush yang berbulu tebal, padat dan bagian kepalanya nggak lebih besar dari tutup botol ukuran dua liter.

Copy A Fish Face, Then Apply
Tiru wajah ikan mas koki yang pipinya menggembung. Cara ini bisa membantu kamu untuk tahu letak apel pipi kamu. Itu lho, bulatan yang meninggi di pipi kamu. Tapi ingat, membuat fish face tidak sama dengan tersenyum. Tersenyum malah membuat pipi kamu meninggi, sedangkan blush kamu akan berada di bawahnya.

Sweep To The Apple
Aplikasikan blush pada bagian tengah apel pipi di salah satu sisi wajah kamu, lalu baurkan warna blush tersebut di sepanjang tulang pipi. Jika kamu mau mengaplikasikan blush bertekstur powder, sapukan ringan brush berukuran medium pada blush dan tepuk sedikit untuk mengurangi bubuk blush yang bisa menciptakan efek pipi merah merona yang berlebihan. Tapi jika kamu menggunakan blush bertekstur creamy atau gel, oleskan sedikit pada jari manis kamu lalu buat titik dengan menggunakan warna blush. Setelah itu, pakai jari kamu atau makeup sponge untuk membaurkannya. Untuk menciptakan tampilan natural, selalu konsentrasikan warna blush pada bagian apel di kedua pipi kamu dan baurkan.

From Inside To Outside
Sapukan blush dari area pipi yang berada di dekat hidung ke arah samping wajah kamu (yang berada di dekat telinga). Usahakan jangan sampai menciptakan garis diagonal yang tidak hanya akan membuat tampilan kamu terlihat tidak natural, tapi juga membuat kamu tampak seperti badut. Sesudah kamu membaurkan blush, sapukan ke bawah searah tumbuhnya rambut halus yang ada pada wajah. Satu lagi yang perlu kamu tahu, kamu bisa terlihat lebih tua lho hanya gara-gara salah mengaplikasikan blush. Tidak mau kan? Nah, makanya pastikan untuk tidak mengaplikasikan blush lebih rendah dari lubang hidung atau juga lebih tinggi dan lebih dekat ke area mata.

Remove And Cover The Excessive Blush
Kamu tidak sengaja membaurkan bubuk blush terlalu banyak? Tidak usah panik. Mudah saja, cukup sapukan bedak transparan pada pipi yang sudah diaplikasikan blush untuk meratakan dan menyamarkan efek warna blush yang berlebihan sekaligus memberi efek hangat pada tampilan makeup. Tapi bagaimana dengan creamy atau gel blush? Tinggal kamu hapus saja dengan menggunakan tissue atau bisa juga dengan membersihkan wajah kamu dan kembali oleskan sedikit blush pada pipi. Supaya simetris, tentu saja kamu harus mengulangi langkah-langkah tadi untuk bagian pipi kamu yang satunya lagi. Benar-benar perhatikan letak dan warna blush yang sudah kamu aplikasikan di salah satu bagian pipi. And done!

No comments:

Post a Comment