Time To Say Goodbye To Acne


Sebal melihat jerawat yang masih saja muncul padahal kamu sudah punya investasi produk-produk anti-acne? Mending kamu review lagi kebiasaan kamu, bahkan yang paling simple sekalipun. Mungkin ada satu diatara hal itu yang masih kurang benar yang pada akhirnya berpotensi membuat wajah kamu rentan dari jerawat.
Drink Water Routinely
Air tidak hanya bisa mengatasi dehidrasi, tapi juga mencegah timbulnya jerawat. Rutin meminum air putih 2 liter per hari efektif membuat kulit kamu terasa lembab dari dalam sehingga racun dan bakteri penyebab jerawat tidak berani datang di badan ataupun muka kamu.


Keep Calm
Emosi juga menjadi faktor utama munculnya jerawat. Makanya jangan terlalu ambil pusing masalah yang tidak penting, daripada kamu harus berurusan lagi dengan jerawat yang menjengkelkan.


Know Well What You Eat
Ingat, kamu adalah apa yang kamu makan! Jadi kamu tidak boleh sembarangan mengonsumsi makanan. Mau tahu apa yang paling bagus untuk kamu konsumsi? Jawabannya adalah salmon. Kandungan asam lemaknya mampu mengatasi pemicu penyumbatan pori penyebab jerawat.


Be A Smart Makeup Buyer
Tidak semua kosmetik bagus untuk kulit kamu. Satu yang pasti, pilihlah kosmetik yang noncomedogenic, oil free ataupun hypoallergenic. Dan yang terpenting dan wajib kamu punya adalah makeup yang mengandung salicylic acid (termasuk diantaranya concealer) yang terbukti dapat mengatasi masalah jerawat.


Let Your Hands Free
Jangan pernah sekali-kali kamu usil memencet jerawat! Melihat jerawat yang seenaknya muncul dimana-mana memang membuat kamu jengkel. Tapi kalau kamu sering memencet jerawat, kebiasaan ini malah akan meninggalkan bekas jerawat dan bahkan menimbulkan masalah yang lebih besar lagi yakni peradangan.


Style Your Strands
Rambut juga bisa jadi sumber masalah. Faktanya, rambut memiliki kandungan minyak yang bisa membuat pori-pori wajah kamu tersumbat sampai akhirnya menyebabkan timbulnya jerawat. Produk penataan rambut pun punya andil membuat wajah kamu jerawatan. Mengapa? Karena produk-produk tersebut menghasilkan minyak yang mungkin saja membuat bakteri penyebab jerawat terjebak dalam pori-pori. Solusinya, segera cuci muka kamu tiap kali selesai menata rambut.


Cleanse Twice A Day
Kebanyakan dari kamu mungkin pernah berpikir bahwa cuci muka dua kali bisa ada pengecualian. Jika kamu hanya tinggal seharian di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar, kamu tidak perlu cuci muka? Salah besar! Kuman dan bakteri tetap saja berkeliaran di sekitar kamu. Makanya, membersihkan wajah dua kali sehari, yaitu setelah bangun pagi dan sebelum tidur adalah cara solutif agar wajah kamu terhindar dari jerawat.


Clean Your Handphone
Sepertinya tidak ada satupun di dunia ini yang nggak butuh handphone sekarang. Tapi kamu tahu tidak, kalau ternyata handphone yang tidak pernah bisa lepas dari genggaman kamu itu bisa jadi media penyebab jerawat. Keasyikan mengetik SMS atau menelepon membuat kamu tidak sadar bahwa handphone yang kamu pegang sudah dipenuhi bakteri. Dari mana asal bakterinya? Tentu saja dari tangan kamu yang sebelumnya sudah bersentuhan dengan hal-hal lain, plus efek panas yang ditimbulkan ketika kamu sering lama-lama menelepon. So, biasakan membersihkan handphone kamu dengan hand sanitizer.

No comments:

Post a Comment