5 Must-Have Nail Art Tools For Beginners


Tidak perlu jadi professional nail tech dulu baru bisa membuat desain cantik nail art. Kamu yang pemula juga bisa mencoba membuat nail art sendiri di rumah. But first, you’ve gotta stock up on nail art essentials. Apa saja yang wajib ada dalam nailed kit kamu? Stay tune cause we’re about to make you pro!
Nail Dotting Tool
Seperti namanya, alat ini punya kegunaan untuk membantu kamu membuat motif bulat pada kuku. Dotting tool idealnya terdiri dari satu set dengan ukuran diameter yang berbeda, dari yang superkecil sampai yang besar.


Scotch Tape
Mau tahu bagaimana nail artist bisa membuat motif garis yang lurus dan rapi? Nah, ini rahasianya. Cukup gunting, tempel, pulas lalu cabut scotch tape dan voilà bermacam-macam desain geometrik dan garis-garis bisa kamu ciptakan. Simple as that!


Pen Detailer Brush
Brush ini punya sederet opsi, mulai dari yang kecil hingga besar. Namun yang kebanyakan digunakan adalah yang berukuran paling kecil yang efektif membentuk motif garis dengan lebih detail.


Tweezer
Jika biasanya kita menggunakan pinset untuk mencabut alis, ternyata alat ini juga penting dalam proses nail art. Tapi jangan sampai keliru, karena bentuk pinset nail art tidak sama dengan pinset umumnya. Pinset ini memang dirancang khusus dengan ujung yang melengkung sehingga sempurna untuk mencabut dan menempelkan nail sticker atau nail strip plus membuat 3-D nail art.


Wood stick
Berbentuk meruncing diagonal, wood stick berguna untuk membersihkan sisa-sisa cat kuku yang masih menempel di kutikula atau pinggiran kuku. Hasil manicure pun tampak jauh lebih rapi.

No comments:

Post a Comment