Goose Pillow For Health


Sering mengalami pegal-pegal setiap kali bangun di pagi hari? Bisa jadi bantal yang kamu gunakan tidak cocok dengan gaya tidur kamu. Tapi, rekomendasi terbaik bisa kamu dapat dari bantal bulu angsa. Dijamin deh tidur kamu pasti lebih nyenyak dan bebas pegal-pegal. Masih belum percaya? Just read these facts and you wouldn’t believe how a pillow can determine your health.
Benda satu ini selalu menjadi sahabat terbaik untuk menemani saat tidur. Kebanyakan dari kita bahkan biasanya susah tidur tanpa bantal. Ada beberapa jenis bantal yang dibedakan oleh material pengisinya, salah satunya bantal bulu angsa.

Tahukah kamu kalau ternyata bantal bertipe ini sudah digunakan sejak lama oleh raja-raja Eropa? Faktanya, masyarakat Romawi dan Yunani di zaman Eropa Kuno sangat ahli membuat bantal bertekstur lembut. Namun, umumnya hanya golongan kelas atas yang memiliki bantal berkualitas terbaik ini karena harganya yang terbilang mahal.

Awalnya, bantal bulu angsa biasa dipakai untuk berlutut saat berdoa di gereja dan sebagai alas alkitab. Tradisi tersebut pun masih berkembang sampai sekarang. Tapi seiring berjalannya waktu, masyarakat Romawi dan Yunani akhirnya menyadari bahwa benda berbentuk persegi panjang ini tidak hanya bisa digunakan untuk beribadah. Niatnya meniru masyarakat Mesir yang menaruh bantal di bawah kepala, mereka malah seolah menemukan kesenangan baru dan mengadaptasinya ke dalam pola tidur mereka.

Bukan hanya difungsikan sebagai status, bantal bulu angsa juga dinilai sangat bagus dari segi kesehatan. Meskipun selama ini dianggap tidak cocok dipakai oleh penderita alergi karena menjadi tempat tinggal paling disukai tungau dan debu, fakta baru justru mengklaim bahwa bantal bulu angsa ternyata menyimpan banyak manfaat untuk mengatasi masalah pernafasan seperti asma.

Dalam sebuah studi terkini, beberapa peneliti mencoba melakukan pengujian terhadap 14 set bantal bulu angsa dan sintetis yang digunakan di kasur yang sama selama dua tahun. Dari penelitian tersebut, disimpulkan bahwa kain tenun yang terdapat di sekitar bantal bulu angsa adalah alasan kemungkinan rendahnya alergi. Material allergen-proof yang dipakai untuk mengunci agar isi dari bantal tidak jatuh menjadi penghalang efektif terhadap alergi.

Sekarang sudah tahu kan sebesar besar manfaat dari bantal bulu angsa? Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak punya satu di rumah.

No comments:

Post a Comment