Sporty Makeup


Mengaplikasikan makeup sebelum berolahraga gampang-gampang susah. Salah sedikit, kamu bisa terlihat konyol. Tapi mengingat bahwa semua cewek mau selalu terlihat cantik di situasi apapun, tidak heran jika memakai makeup untuk menghabiskan waktu di gym menjadi hal yang wajar. Here’s what acceptable to wear while working out!
  1. Rutin membersihkan dengan sabun antibakteri. Biasanya, sabun antibakteri sangat berguna untuk mengurangi atau juga menghilangkan kelebihan minyak pada wajah.
  2. Aplikasikan moisturizer untuk wajah berminyak, bahkan walaupun kulit kamu tidak termasuk ke dalam tipe ini. Mengapa? Karena ketika berolahraga, kulitmu memproduksi lebih aktif memproduksi minyak daripada biasanya.
  3. Pulas tipis BB cream untuk meratakan warna kulit wajahmu, menyamarkan noda hitam serta membantu menjaga kesehatan kulitmu dan membuatnya tetap lembap.
  4. Concealer juga boleh diaplikasikan. Tapi yang perlu kamu ingat, pilih concealer berbentuk cream padat dengan tipe waterproof supaya tidak mudah terhapus oleh keringat.
  5. Gunakan powder puff bulat dan datar untuk memulaskan bedak tabur pada wajah. Jangan pernah sekali-kali mencoba mengaplikasikan bedak dengan cara menggosoknya. BB cream, foundation atau concealer kamu bisa-bisa terhapus hanya gara-gara terkena sentuhan powder puff.
  6. Eyeshadow berwarna cokelat terang dengan efek shimmer bisa jadi pilihan yang tepat untuk tampil cantik saat di gym. Cukup aplikasikan eyeshadow secara merata dengan menggunakan kuas padat yang pipih.
  7. Eyeliner boleh-boleh saja tidak dipulaskan untuk berolahraga, tapi tidak begitu halnya dengan maskara. Benda berbentuk cair ini penting untuk menyamarkan kelelahan yang bakal kamu alami setelah berjam-jam berjalan di atas treadmill.
  8. Pulaskan lipgloss berwarna lembut seperti peach atau pink pada bibirmu. Jangan gunakan lipgloss bertektur lengket yang bisa dengan mudah menemple di rambut kamu dan malah bisa membuat konsentrasimu buyar.
  9. No blush. Untuk kali ini, kamu sama sekali tidak membutuhkan blush supaya pipimu terlihat merona karena hal itu bakal terjadi dengan sendirinya. Percaya deh!

No comments:

Post a Comment