Camomile Tea For Beauty You


Teh berwarna keemasan dan beraroma bunga chamomile ini sudah sejak lama dikenal sebagai bagian dari pengobatan herbal yang mampu mengatasi berbagai jenis penyakit seperti masalah lambung dan sariawan. Namun, teh chamomile yang banyak tumbuh di Asia, Eropa, Australia dan Amerika Utara ternyata juga bisa sangat bermafaat untuk perawatan kecantikan. One ingredient, many benefits.

Insomnia dan banyaknya load pekerjaan membuat kamu sulit tidur? Padahal kurang tidur kan bisa sangat merugikan kesehatan dan kecantikan kulit. Kalau kamu sering mengalami kondisi seperti ini, sebaiknya kamu rutin minum teh herbal ini lebih kurang satu jam sebelum tidur.

Cara menyeduh teh chamomile juga sangat mudah. Pertama, panaskan tea pot dengan menuangkan air mendidih ke dalamnya. Kemudian, tambahkan beberapa irisan apel dan tumbuk menggunakan sendok kayu. Setelah itu, tambahkan beberapa bunga chamomile ke dalam tea pot dan masukkan lagi dua gelas air mendidih. Tutup tea pot dan biarkan selama beberapa menit. Saring teh dan tambahkan perasaan jeruk lemon atau madu sebagai penambah rasa.

Dikenal kaya antioksidan, teh chamomile mampu memproteksi kulit dari radikal bebas, yang sangat berpotensi mengakibatkan penuaan dini, serta bisa mengurangi noda bekas jerawat yang suka sekali membuat rumit hidup kamu. Bukan itu saja, kamu juga bisa mencampurkannya dengan susu bubuk untuk memfungsikannya sebagai facial scrub yang bisa mengikis sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit.

Masih ada lagi nih, faktanya chamomile juga bisa membantu kamu mengatasi mata yang lelah setelah bekerja seharian di depan layar laptop. Cukup celupkan dua chamomile tea bags ke dalam air hangat. Setelah 5 menit, keluarkan tea bags dan biarkan mendingin dalam suhu kamar. Lalu, letakkan tea bags pada area bawah mata. Lingkaran hitam dan kantung mata kamu pun bakalan berkurang.


Tapi manfaat teh chamomile tidak sebatas untuk menjaga kesehatan kulit dan mata, lho. Teh herbal ini ternyata juga bisa merawat kecantikan rambut kamu. Membilas rambut dengan teh chamomile sehabis keramas bisa membuat rambut bebas dari ketombe, plus menjadikannya tampak lebih berkilau.

No comments:

Post a Comment